Ngarep.Info

Peluang Bisnis Usaha , Modal dan Cara Memulainya

Menu

8 Tips Menggunakan Jasa Broker Rumah Makelar Properti Agar Cepat Laku

October 6, 2016 | Properti

Menjual rumah berbeda tentu sangat berbeda dengan menjual sayur di pasar. Kalau kita jual sayur, tiap hari pasti ada saja yang beli buat masak. Kalau kita mau jual rumah, diiklankan setahun juga mungkin saja gak ada yang membelinya. Nah kalau anda mau menjual rumah, anda bisa memilih memnjual rumah dengan cara pakai broker atau atau jual sendiri. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Yang jelas, menggunakan jasa broker agar rumah cepat laku sering ditempuh mereka yang  BU alias butuh uang secepatnya.

Kenapa pakai broker bisa membuat rumah cepat laku? Alasan utamanya adalah broker alias agen jasa perantara punya jaringan lebih luas di bidang properti. Mereka sudah tahu seluk-beluk pasar properti. Lebih tahu daripada kita tentunya yang bukan orang properti.  Tapi, apakah kalau pakai jasa broker rumah pasti cepat laku? Belum tentu juga. Bisa juga kita jual sendiri lebih cepat laku. Namun, kecenderungannya adalah rumah memang lebih cepat laku kalau jualnya lewat perantara broker. Karena inilah kita gak bisa asal menggunakan jasa broker agar rumah cepat laku. Ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan biar keinginan itu terwujud.

8 Tips Menggunakan Jasa Broker Rumah Makelar Properti Agar Cepat Laku

Berikut ini Tips Memakai Jasa Broker Rumah agar rumah cepat laku:

8 Tips Menggunakan Jasa Broker Rumah Makelar Properti Agar Properti Kita Cepat Laku Mahal

1. Pakai perusahaan broker
Harus dibedakan antara broker yang bekerja buat perusahaan properti dan broker partikelir alias independen. Broker yang terikat perjanjian kerja dengan perusahaan lebih bisa dipastikan kualitasnya. Keamanan transaksi pun lebih terjaga. Sebab, mereka membawa nama perusahaan. Kalau pakai broker yang bertindak sendiri, risikonya adalah mereka kurang profesional.

2. Teliti perusahaan
Setelah mendapat satu nama perusahaan broker, cermati rekam jejaknya. Sebaiknya, pilih perusahaan yang telah lama berkiprah di dunia properti. Tapi bukan berarti perusahaan baru gak bagus. Yang pasti, mesti dipastikan mereka punya izin usaha dan alamat yang jelas.

3. Memilih Broker yang berpengalaman
Faktor utama untuk pertimbangan Anda memilih broker properti adalah dengan melihat pengalaman yang dimilikinya. Periksa dahulu latar belakang, rekam jejak sang broker maupun prestasinya dalam menjual rumah. Hal ini berguna agar Anda sebagai penyewa yang awam soal jual-beli properti tidak tertipu. Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu mengenai calon broker yang hendak Anda sewa dengan riset melalui internet atau bertanya pada perusahaan tempat ia bernaung.

4. Memilih Broker yang memiliki Prestasi
Prestasi yang dimaksud di sini ialah kemampuan si broker dalam menyelesaikan tugasnya. Seperti menawarkan properti, mencarikan calon pembeli hingga keberhasilannya dalam menjual properti Anda. Tanyakan pada sang broker berapa banyak dalam sebulan ia berhasil mencetak penjualan. Anda juga bisa menggali informasi mengenai prestasinya ini kepada atasannya. Tujuannya agar properti Anda aman di tangan sang broker.

5. Pemanfaatan teknologi
Maraknya pengguna internet di Indonesia tentu menjadi peluang untuk memasarkan properti Anda melalui media yang satu ini. Nah, seorang broker yang ahli serta berpengalaman pasti akan memanfaatkan teknologi untuk menarik massa serta jaringan dalam mempromosikan properti. Misalnya, sang broker kerap mengunggah foto-foto dan cara promosi mereka melalui website resminya, lalu berinteraksi dengan followernya melalui sosial media yang dimiliki atau rajin memposting setiap aktivitas dan lokasi properti yang hendak dipromosikannya di website maupun sosial medianya. Seandainya, sang broker belum mengoptimalkan kecanggihan teknologi rasanya coret saja dari daftar broker pilihan Anda.

6. Pengetahuan lokasi
Broker yang andal dan ahli adalah broker yang memiliki pengetahuan lokasi yang luas mengenai lokasi penjualan dan pembelian properti. Agen yang Anda pilih pun harus tau informasi dan sejarah mengenai lingkungan di sekitar lokasi-lokasi yang strategis dalam penjualan serta pembelian rumah. Hal ini agar sang broker mumpuni menginformasikan kepada Anda tentang peluang yang baik di pasaran.

7. Kepribadian
Yang perlu Anda lakukan ialah mencermati kepribadian sang broker. Apakah ia termasuk pribadi yang komunikatif, sabar melayani pertanyaan Anda, berwawasan luas mengenai properti? Di samping itu selalu memperbarui listing properti terbaru pada websitenya. Plus memberikan tampilan foto-foto dengan kualitas baik, sesuai fakta dan berisikan informasi yang lengkap. Bila jawabannya ya, Anda berhak merekrutnya.

8. Bikin perjanjian
Dalam pembicaraan dengan broker, patok perjanjian bilateral antara kita dan dia. Salah satu isinya, broker itu gak boleh mengalihkan pemasaran rumah kita ke broker lainnya. Sebab, jika ada broker lain, bisa-bisa transaksi jadi rumit, terutama soal fee. Poin perjanjian lainnya berisi besaran fee yang disepakati dan target berapa lama rumah bisa laku, biar broker terlecut semangatnya.

Nah jika Anda hendak menjual rumah, bisa ikuti Tips Memakai Jasa Broker Rumah di atas. Ingat, kita bisa juga menjual dan menawarkan rumah sendiri meski sudah menggunakan broker, agar lebih cepat laku, multi usaha. Semoga 8 Tips Menggunakan Jasa Broker Rumah Makelar Properti Agar Rumah, Ruko, KOntrakan, Kosan dan Tanah Yang Anda Jual Cepat Laku

Peluang Usaha Selain : 8 Tips Menggunakan Jasa Broker Rumah Makelar Properti Agar Cepat Laku

bisnis mobil , cari makelar rmh yg bagus , plis minus jual beli tanah lewat makelar , tips menjual rumah melalui makelar